Top Adsense

Rezeki Seret? Ini Penyebabnya dan Cara Membukanya

Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita dapati seseorang yang bekerja keras siang dan malam bahkan rela menggadaikan waktu mudanya untuk bekerja dan bekerja.

Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang mereka usahakan. Jadi ketika anda merasa rezeki anda sedikit dan hanya segitu-segitu saja, mungkin akan harus bekerja lebih keras lagi.

Penyebab Rezeki Seret dan Cara Membukanya

Seringkali dalam mencari rezeki, kita terlalu ambisius bahkan rela menempuh cara-cara kotor untuk memuluskan jalan.

Perli diingat, rezeki seseorang tidak selamanya datang dengan mudah. Ada kalanya, seseorang merasa begitu sulit mendapatkan rezeki, padahal sedang sangat membutuhkan.

Apalagi bagi orang yang sudah berkeluarga. Seretnya rezeki bisa mengganggu hubungan rumah tangga. Nah tentu ada kebiasaan-kebiasaan yang mengganggu sehingga rezeki kita seret.

Kebiasaan Yang Membuat Rezeki Seret
Nah, kalau merasa rezeki seret terjadi cukup lama, mungkin ada kebiasaan yang kita lakukan sehingga berdampak terhadap rezeki kita sendiri.

Tidur setelah Subuh
Dalam islam, kebiasan tidur setelah subuh dapat menghambat rezeki Anda karena waktu setelah Subuh merupakan saat Allah menurunkan berkahnya, sebagaimana sabda nabi,“Diberikan barakah kepada ummatku di pagi harinya”. HR. Abu Dawud at-Thaayalisy dishahihkan Syaikh Alalbani dalam Shahih Jami’ush Shaghir no. 2841. “Seusai shalat fajar (Subuh) janganlah kamu tidur sehingga melalaikan kamu untuk mencari rezeki.” (HR. Thabrani).

Waktu pagi atau setelah subuh merupakan waktu Allah menurunkan rezeki kepada hamba-hambanyanya, oleh karena itu kita harus segera menyambutnya dan jangan sampai kita mensia-siakannya. Selain itu waktu pagi meruapakan waktu dimana kita memiliki energi dan memikiran yang optimal, jadi sangat baik untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Memutuskan Silaturrahmi
Menyambung tali silaturahmi merupakan salah satu cara agar aliran rezeki yang diberikan Allah melalui tangan orang lain sampai kepada kita. Maka dari itu, apabila Anda memutus satu ikatan silaturahmi sebenarnya Anda sudah menutup satu sumber rezeki yang seharusnya mengalir melalui ikatan silaturahmi tersebut.

Pelit
Bila anda masih memiliki dan memelihara sifat pelit atau kikir, bukan saja membuat rezeki seseorang seret akan tetapi juga bisa menutup pintu rezeki seseorang.

Yakinlah,.. bahwa bila kita berbagi harta kita tidak akan berkurang karena tidak ada orang jatuh miskin karena banyak bersedekah, malahan harta akan bertambah berkali-kali lipat, sebagaimana Allah telah janjikan di dalam Alquran:

Perumpamaan orang yang membelanjakan harta benda mereka di jalan Allah, adalah laksana satu biji yang menumbuhkan tujuh tangkai. Pada setiap tangkai terdapat seratus biji. Dan Allah akan menggandakan (pahala) kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah maha luas lagi maha mengetahui”. (Q.S. Al-Baqarah/2:261)

Menghambat atau menahan hak orang lain
Cepat atau lambat menghambat hak orang lain atau mempersulit orang lain juga akan membuat rezeki menjadi seret dan sulit.

Hak orang lain yang tertahan dalam rezeki kita itu ibarat benda asing yang menyumbat sumber air. Hal ini akan menghalangi gerak air untuk mengalir lebih lancar. Ketika benda tersebut disingkirkan maka air akan mengalir dengan deras. Itulah perumpamaan hak orang lain dalam rezeki kita.

Menunda pekerjaan
Kebiasaan menunda pekerjaan sama halnya menunda kesuksesan dan artinya anda menunda rezeki anda. Bagaimana anda cepat dapat rezeki jika anda selalu menunda pekerjaan. Kebiasaan tersebut wajib anda hilangkan jika anda tak ingin rezeki anda menjadi seret

Munafik
Munafik adalah sifat buruk yang paling merusak hubungan sosial kemasyarakatan, relasi kerja, dan jalinan persahabatan di antara sesama. Sifat ini sangat sulit dilacak, tetapi akibatnya bisa sangat terasa dalam kehidupan. Sifat buruk ini adalah pengkhianat, ingkar janji, dan suka berbohong. Dalam kaitannya dengan pekerjaan, dosa ini menjadi penghancur kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik sehingga secara tidak langsung menghambat rezeki.

Tidak Disiplin dan Tidak Sungguh Sungguh
Tidak disiplin cenderung membuat Anda terburu–buru dalam melakukan pekerjaan dan tidak maksimal dalam mengerjakan segala sesuatu, akibatnya bukan hasil (rezeki) yang didapat tapi kekecewaan yang menghampiri anda.

Mudah Putus Asa
Dampak dari tidak disiplin maka cenderung keputusasaan, maka hal ini yang harus kita hindari. Putus asa juga berarti tidak percaya dengan pertolongan Allah, sikap putus asa sama saja menolak rezeki yang akan hadir, jadi orang yang berputus asa rezekinya akan selalu sulit.

Ingat Kepada Orang Tua
Anda melupakan Orang Tua, baik secara langsung maupun tidak langsung. Ingat ridho Allah itu karena ridho orang tua. Mau sesibuk apapun usahakan untuk tetap bersilaturahim dengan mereka, Inysa Allah mereka akan bahagia dan meridhoi apa yang Anda lakukan. Dengan begitu kehidupan Anda akan menjadi lebih berkah.

Berdoa Kepada Allah.
Tidak cukup bekerja keras, disiplin dan tidak mudah putus asa bila tidak mau berdoa dan memohon kepada Allah. Atau bahkan tak pernah mensyukuri rezeki yang telah Allah berikan kepada anda, sehingga Allah mencabut keberkahan rezeki anda dan akan selalu merasa kurang-kurang dan selalu tidak cukup.

Jika kebiasaan ini sering kita lakukan, maka itu akan menjadi sebuah kebiasaan buruk yang dapat merugikan orang lain. Jika orang lain telah dirugikan dan dikecewakan, maka tentu saja akan menumbuhkan rasa benci.

Lalu bagaimana cara membuka pintu rezeki seret ?

Cara membuka pintu rezeki yang seret dapat kita mulai dari diri kita sendiri. Selain menghindari faktor-faktor yang menyebabkan rezeki seret, hal kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan kebaikan kepada orang lain.

Selanjutnya, tinggalkan semua beberapa hal kecil atau kebiasan negatif tersebut di atas karena cenderung membuat rezeki terasa sempit melilit.

Mengubah pola pikir yang tadinya terlalu ambisius terhadap harta dunia serta menghormati hak-hak orang lain dan mengutamakan persahabatan, karena rezeki anda bisa saja datangnya melalui sahabat anda.

..terakhir, bila anda benar-benar menemukan fakta ini dalam kehidupan anda saat ini, bersungguh-sungguhlah untuk meninggalkan hal-hal yang menyebabkan itu semua. Ingat! mulailah lakukan hal kecil kebaikan kepada orang lain saat ini juga.
Loading...

0 Response to "Rezeki Seret? Ini Penyebabnya dan Cara Membukanya"

Post a Comment

UPDATED : Semua komentar dengan nama "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe our newsletter to stay updated