Top Adsense

5 Langkah untuk Memulai Bisnis Agar Sukses

Tidak ada batasan siapa yang bisa menjadi pengusaha hebat. Anda tidak perlu gelar sarjana, banyak uang di bank atau bahkan pengalaman bisnis untuk memulai sesuatu yang dapat menjadi sukses besar nantinya. Namun, apa yang Anda butuhkan adalah rencana yang kuat dan dorongan untuk melihatnya kesuksesan anda di masa depan.

Jika Anda adalah Pengusaha, kemungkinan Anda sudah memiliki arah, tetapi, Anda mungkin tidak tahu bagaimana memulai membangun bisnis Anda.

Itu sebabnya anda harus membaca 5 langkah dalam memulai sebuah bisnis yang detailnya sebagai berikut .

5 Langkah untuk Memulai Bisnis Agar Sukses

Dengan melihat panduan langkah demi langkah ini untuk membantu mengubah ide besar Anda menjadi bisnis yang sukses.

1. Evaluasilah diri Anda.
Mengapa Anda ingin memulai bisnis? Gunakan pertanyaan ini untuk memandu bisnis seperti apa yang ingin Anda mulai. Jika Anda menginginkan uang tambahan, mungkin Anda harus memulai dengan menjual di keramaian. Jika Anda menginginkan lebih banyak kebebasan, mungkin sudah waktunya untuk meninggalkan pekerjaan Anda dan memulai sesuatu yang baru.

Setelah Anda memiliki alasannya, mulailah bertanya pada diri sendiri lebih banyak lagi pertanyaan untuk membantu Anda mengetahui jenis bisnis yang harus Anda mulai, dan jika Anda memiliki apa yang diperlukan.

  • Keterampilan apa yang Anda miliki?
  • Di mana Letak passion Anda?
  • Di mana bidang keahlian Anda?
  • Berapa banyak yang dapat Anda belanjakan, jika mengetahui bahwa sebagian besar bisnis akan gagal?
  • Berapa modal yang Anda butuhkan?
  • Gaya hidup seperti apa yang ingin Anda jalani?
  • Apakah Anda siap menjadi pengusaha?

Jujurlah secara jujur dengan jawaban Anda.

2. Hasilkan sebuah ide bisnis.
Apakah Anda sudah memiliki ide bisnis yang strategis? Jika demikian, selamat, Anda dapat melanjutkan ke bagian selanjutnya. Jika tidak, ada banyak cara untuk memulai brainstorming untuk ide yang bagus. Sebuah artikel tentang Pengusaha, “8 Cara Mendapat Ide Bisnis,” membantu orang memecah ide bisnis potensial. Berikut beberapa petunjuk dari artikel tersebut :

  • Tanyakan pada diri Anda apa selanjutnya. Teknologi atau kemajuan apa yang akan segera datang, dan bagaimana itu akan mengubah lanskap bisnis seperti yang kita kenal? Bisakah Anda maju dari kurva bisnis?
  • Perbaiki sesuatu yang mengganggu Anda. Orang lebih suka memiliki hal yang kurang buruk daripada hal yang baik. Jika bisnis Anda dapat memperbaiki masalah bagi pelanggan Anda, mereka akan berterima kasih untuk itu.
  • Terapkan keahlian Anda ke bidang yang benar-benar baru. Banyak bisnis dan industri yang sukses karena diterapkan kedalam bidang baru dan banyak peminat. Artinya perbedaan yang kita buat dalam bisnis baru akan jauh lebih menjanjikan kesuksesan dibanding ide bisnis lama yang telah menjamur.
  • Gunakan pendekatan yang lebih baik, lebih murah, lebih cepat. Apakah Anda memiliki ide bisnis yang tidak sepenuhnya baru? Jika demikian, yang perlu anda lakukan adalah fokus pada bagaimana Anda dapat membuat sesuatu yang lebih baik, lebih murah, atau lebih cepat.

3. Lakukan riset pasar.
Apakah ada yang sudah melakukan apa yang ingin Anda mulai lakukan? Jika tidak, mengapa tidak ada yang memulai bisnis tersebut? Mulailah meneliti pesaing atau mitra potensial Anda di pasar dengan memperhatikan keadaan sekitar. Jika ide binsis anda belum ada yang memulainya harap perhatikan baik baik mengapa hal tersebut terjadi? Apakah kurang peminat atau ada alasan lain?

4. Dapatkan umpan balik.
Langkah awal dalam berbisnis adalah melihat dengan teliti apakah setelah menjalankan ide yang kita ingin jalankan, kita mendapat umpan balik atau tidak? Hal ini sangat perlu dipahami untuk data pangsa pasar kedepannya.

5. Jadikan Bisnis anda resmi.
Dapatkan semua aspek hukum dari awal. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang seseorang yang mengambil ide besar Anda, mengacaukan Anda dalam kemitraan atau menuntut Anda untuk sesuatu yang tidak pernah Anda lakukan. Inilah beberapa yang perlu anda Checklist terkait hal tersebut:
  1. Struktur bisnis (LLC, korporasi atau kemitraan.)
  2. Nama bisnis
  3. ID pajak federal
  4. Nomor pajak negara
  5. Izin
  6. Lisensi
  7. Rekening bank yang diperlukan
  8. Merek dagang, hak cipta atau paten

Itulah 5 Langkah untuk memulai Bisnis yang diharapkan dapat membantu anda dalam menemukan solusi ide anda. Selamat memulai bisnis anda dan semoga sukses.
Loading...

0 Response to "5 Langkah untuk Memulai Bisnis Agar Sukses"

Post a Comment

UPDATED : Semua komentar dengan nama "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe our newsletter to stay updated