Top Adsense

8 Langkah Strategi Pemasaran Facebook

Ada 2 miliar lebih orang terhubung di Facebook setiap bulan. Terlebih lagi, 800 juta orang menyukai sesuatu di situs media sosial setiap bulan.

Itulah dua alasan utama untuk mengadopsi 8 langkah strategi pemasaran Facebook berikut ini. Ingat, Iklan Facebook Anda akan menjadi landasan kampanye bisnis kecil Anda.

8 Langkah Strategi Pemasaran Facebook

Tentukan Tujuan Anda
Ada banyak alat yang berbeda untuk digunakan saat Anda menyiapkan strategi pemasaran Facebook. Anda harus memastikan Anda memiliki ide bagus tentang apa yang ingin Anda capai. Kerangka tujuan yang terperinci akan memberi Anda motivasi kerja yang sangat baik untuk bekerja.

Temukan Target Pasar Anda
Penentuan target pasar adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis kecil yang akan dijangkau oleh miliaran orang.

Tentu kita tahu bahwa Media sosial adalah ruang yang luas untuk memasarkan sebuah produk, terutama jika menggunakan Facebook. Untuk menghasilkan metrik terbaik dalam memasarkan sesuatu maka penargetan adalah cara terbaik. Menargetkan Lokasi dan jenis kelamin merupakan dua cara yang dapat Anda lakukan dalam mempersempit target pasar Anda.

Tentukan Anggaran dan Jadwal
Anda harus memutuskan bagaimana dan kapan iklan Facebook Anda berjalan. Menu tarik-turun memudahkan untuk memutuskan kapan iklan berjalan dan berapa banyak yang akan Anda belanjakan untuk masing-masing iklan.

Optimalkan Iklan Anda
Mempertahankan iklan seluler dan desktop adalah cara yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan kampanye iklan anda. Facebook menyediakan beberapa pengaturan canggih untuk membantu proses pengoptimalan iklan semisal Power Editor. Silahkan manfaatkan fitur tersebut untuk mencapai hasil iklan yang maksimal namun dengan biaya iklan yang lebih kecil.

Usahakan Iklan Ajakan Bertindak
Facebook dapat membantu Anda membangun iklan hebat yang membuat produk Anda menuai banyak perhatian dari pengguna facebook itu sendiri. Yaitu dengan Ajakan Bertindak. Menggunakan bahasa yang bisa ditindaklanjuti itu sangat penting dalam memulai sebuah iklan.

Gunakan Foto yang Tepat
Ada beberapa pemikiran berbeda dalam hal ini. Opsi pertama adalah jika anggaran anda minim maka bisa menggunakan foto yang sudah banyak beredar di google. Namun, jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, anda bisa membeli foto bercitarasa tinggi dari website Shutterstock, hal ini tentu akan membuat pelanggan akan lebih tertarik dengan produk andadan utamanya akan menjauhkan Anda dari masalah hak cipta apa pun.

Gunakan Video
Tentu saja Anda tidak bisa mengabaikan kekuatan video. Seratus juta jam video ditonton setiap hari di Facebook. Iklan video dalam-umpan yang ditawarkan adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian orang-orang. Jika Anda memiliki pesan yang lebih panjang, maka anda dapat memuatnya dalam iklan video korsel yang dapat menampung hingga 10 gambar atau video dalam satu iklan.

Uji Kinerja Iklan Anda
Perhatikan iklan yang anda telah jalankan dan perlu anda tanamkan dalam mindset anda adalah bahwa terkadang dalam memulai iklan pengiklan akan mengeluarkan beberapa dana tambahan jika iklan pertama tidak cukup menarik pelanggan.

Namun jangan berkecil hati karena iklan pertama tersebut dapat memberikan anda banyak pelajaran, jadi pelajari setiap kinerja iklan yang anda buat dan jangan takut untuk mengeluarkan dana tambahan untuk itu.

Perlu anda ketahui bahwa banyak internet marketer di luar sana yang menguji puluhan hingga ratusan iklan hanya untuk mendapatkan satu winning campaign.

Karena jika telah menemukan winning campaign maka sangat mudah untuk menemukan winning campaign yang lain dan tentunya dengan winning campaign akan menghasilkan profit yang besar sehingga biaya iklan dapat tertutupi.
Loading...

0 Response to "8 Langkah Strategi Pemasaran Facebook "

Post a Comment

UPDATED : Semua komentar dengan nama "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe our newsletter to stay updated