Top Adsense

2021 Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto GP

Kabar menyenangkan bagi para penggemar dunia balap MotoGP di Indonesia, sebab impian Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah seri MotoGP akhirnya akan bisa terwujud dalam waktu dekat.

Tidak tanggung-tanggung penyelenggaraan balap motor dunia pertama kali di indonesia ini adalah sirkuit kawasan ekonomi khusus mandalika lombok, Nusa Tenggara Barat.

2021 Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto GP

Jalan yang nantinya menjadi lintasan balapan Moto GP akan dibangun sepanjang 4,3KM ini dengan konsep sirkuit kawasan. Dimana sirkuit hanya akan ditutup pada saat race sedang berlangsung, selebihnya akan menjadi umum kawasan.

Menurut rencana pada september mendatang pembangunan sirkuit ini akan dimulai, Indonesia Tourism Development selaku penanggung jawab kawasan mandalika lombok terlabih dahulu membangun badan lintasan. Untuk lintasan akan dibangun perusahaan konstruksi asal Francis.

Selain membangun sirkuit, Vinci, Perusahaan konstruksi asal Francis ini juga mengembangkan fasilitas pendukung seperti hotel dan fasilitas kesehatan bertaraf internasional.

Pembangunan sirkuit kelas dunia ini direncanakan akan rampung pada akhir 2020 dan segera dapat digunakan pada tahun 2021.

Sirkuit yang berada pada kawasan 1.034 Ha dapat menampung lebih 115.000 penonton dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai dengan desain mirip sirkuit di singapura dan monaco.

Nantinya penonton dan racer tidak hanya menikmati balapan, namun juga dapat menikmati pesona wisata pantai yang indah dikawasan ekonomi khusus mandalika.
Loading...

3 Responses to "2021 Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto GP"

  1. Nggak sabar nih pingin liat valentino rossi ngaspal di indonesia. Tapi masih lama banget apa dia masih balapan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira-kira tahun 2021 VR masih main ngg ya..? :)

      Delete

  2. Waahh!! Keburu pensiun VR 46...kalau nunggu 2021..😂😂

    ReplyDelete

UPDATED : Semua komentar dengan nama "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe our newsletter to stay updated