Top Adsense

10 Tips Ahli dalam Berkomunikasi dengan Pelanggan Lama dan Pelanggan Baru

Berkomunikasi dengan Pelanggan Lama dan Pelanggan Baru

Berkomunikasi dengan pelanggan adalah bagian penting dari strategi pemasaran apa pun. Tetapi itu bukan hanya tentang pemasaran ke pelanggan baru.

Strategi Anda juga harus fokus pada mempertahankan pelanggan saat ini dan mengubahnya menjadi pendukung merek yang antusias. Berikut adalah beberapa kiat ahli dari anggota komunitas bisnis kecil online untuk membantu Anda membentuk strategi Anda.

Susun Program Email Anda untuk Mempertahankan Pelanggan
Untuk mempertahankan pelanggan kita harus meyakinkan kepada mereka bahwa mereka tetap diberi perhatian yang layak. Ini dapat dilakukan dengan menyusun program email untuk mengirim pesan ke pada semua list email pelanggan. Pesan dapat berupa pemberitahuan produk baru, pemberian penghargaan atau hadiah ataupun hanya sekedar menyapa mereka.

Meningkatkan Keuntungan dengan Berfokus pada Strategi Mempertahankan Pelanggan
Banyak bisnis fokus untuk mendapatkan pelanggan baru agar dapat berkembang. Meskipun pelanggan baru penting, namun Anda harus berhati-hati agar tidak mengabaikan yang sudah Anda kembangkan. Tetaplah fokus pada pelanggan lama anda meskipun anda juga sedang mencari pelanggan baru.

Kembangkan Strategi Peluncuran Produk yang Efektif
Ketika Anda meluncurkan produk baru, Anda memerlukan strategi komunikasi yang efektif untuk menyampaikan kabar kepada pelanggan Anda saat ini dan calon pelanggan baru. Strategi yang anda lakukan sebaiknya mengikuti perkembangan trend yang sedang marak di masa itu. Anda dapat mencari referensi cara yang lagi trend di google trend.

Temukan Kesalahan untuk Memperbaikinya di Masa Mendatang
Jika Anda bekerja untuk meningkatkan penjualan dengan menghasilkan prospek baru, penting untuk merevisi setiap langkah dari proses. Tetapi ada satu area di mana beberapa pemasar cenderung mengabaikan atau membuat kesalahan. Untuk itu anda harus jeli dalam menemukan kesalahan anda agar dapat memperbaikinya di waktu selanjutnyasehingga keuntungan pun akan bertambah.

Kenali Pengeluaran Aktivitas Media Sosial Berbayar Anda
Jika Anda menginvestasikan Rupiah yang banyak ke dalam kampanye media sosial Anda tentu Anda ingin lebih yakin bahwa investasi Anda akan memiliki hasil sehingga anda perlu mengenali dan memperhatikan dengan seksama yang mana kampanye iklan yang mengahsilkan dan mana kampanye iklan yang rugi. Jika hasilnya positif maka itulah yang anda lanjutkan dan sebaliknya jika hasilnya minus bahkan cenderung rugi maka eliminasilah segera iklan tersebut.

Kirim Pesan yang Tepat Kepada Pelanggan Anda
Banyak bisnis menggunakan data untuk mempersonalisasi pesan pemasaran mereka. Namun, terkadang mengambil keputusan dengan mengotomatiskan sesuatu dapat mengirimkan pesan yang salah kepada konsumen. Untuk itu anda perlu teliti dengan mengecek bahkan bila perlu pengecekan berkali kali diperlukan demi menghindari kesalahn pesan kepada pelanggan. Kesalahan pesan terhdapa konsumen dapat berdampak menurunnya tingkat kepercayaan konusmen kepada anda.

Tampil lebih Bersaing di Mesin Pencari
Mesin pencari memberikan hasil yang lebih tepat dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan mesin pencari terus mengalami pembenahan agar user mereka menemukan betul betul apa yang mereka cari, sehingga anda pun harus berbenah agar usaha anda dapat lebih bersaing di mesin telusur. Salah satu Kiat yang dapat anda lakukan jika adalah menyewa jasa SEO yang terpercaya tentunya.

Jadikan Pelanggan anda Keuntungan yang Berlipat
Tidak cukup hanya membuat orang menyukai merek Anda. Jika Anda ingin berhasil, Anda harus benar-benar membuat orang menjadi antusias membeli dari Anda, bahkan bila perlu mereka akan membagikan iklan produk atau pesan Anda. Bayangkan jika 1 pelanggan anda membagikan iklan produk anda di sosial media mereka sehingga dilihat banyak teman mereka dan ini baru 1 pelanggan. Jika banyak pelanggan yang seperti itu maka inilah yang disebut keuntungan yang berlipat.

Jangan Batasi Upaya Kompetitif Anda dengan Mitos
Terkadang dalam berbisnis itu banyak dihantui oleh mitos ini dan itu yang nyatanya hanya membatasi anda untuk bergerk maju kedepan. Yang perlu anda lakukan hanyalah terus berusaha dan berinovasi dalam merefleksikan ide ide bisnis anda. Manusia hidup dengan berkompetisi jadi anda pun harus terus melakukan perubahan untuk menjadi kompetitif tanpa percaya mitos.

Pesatkan Bisnis Anda dengan Teknologi
Teknologi dapat berdampak pada setiap aspek bisnis Anda. Tetapi beberapa perusahaan masih cenderung mengabaikan beberapa kegunaannya. Banyak sekali tekhnologi internet marketer canggih di luar sana yang dapat anda gunakan dalam menjaring pelanggan. Tinggal anda sortir sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar anda.
Loading...

0 Response to "10 Tips Ahli dalam Berkomunikasi dengan Pelanggan Lama dan Pelanggan Baru"

Post a Comment

UPDATED : Semua komentar dengan nama "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe our newsletter to stay updated