Top Adsense

7 Hal yang Sering Membuat Kecewa Pelanggan dan Cara Memperbaikinya

Cara Mengatasi Pelanggan Yang Kecewa

Sekarang ini Pelanggan berharap lebih kepada pelaku bisnis dalam hal perlakuan. Agar pelanggan anda tetap setia dengan anda maka Berikut 7 Hal yang Sering Membuat kecewa Pelanggan dan Cara Memperbaikinya.

Hal-hal yang Sering Memuat Kecewa Pelanggan adalah sebagai berikut:

Memberikan Informasi yang Tidak Akurat
Apapun jenis bisnis yang Anda miliki, klien yang menelepon pada umumnya menghubungi Anda secara online untuk mendapat penjelasan tentang produk anda dengan detail dan baik. Namun Jika pusat layanan pelanggan Anda memberikan informasi yang bertele tele dan buruk, maka itu akan membuat situasi semakin buruk dan bahkan dapat merusak citra perusahaan anda.

Cara untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan menciptakan Budaya bisnis yang memberikan pelayanan informasi yang ramah di mana pelanggan cukup nyaman untuk menemukan jawaban yang tepat bahkan jika itu dibuat berbayar sekalipun pelanggan akan tetap merasa nyaman untuk menghubungi untuk mendapatkan lebih banyak informasi asalkan yang mereka dapatkan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Membuat Saluran Layanan Pelanggan yang Sulit Dijelajahi
Sebagian besar pembeli akan mengabaikan pembelian bahkan membatalkannya jika mereka tidak dapat menemukan solusi online yang cepat untuk masalah apa pun. Saluran yang sulit dinavigasi memberi kesan bahwa perusahaan Anda tidak ingin menyelesaikan masalah.

Usahakan pelanggan anda dapat menghubungi anda dengan berbagai cara. Misalnya, Anda dapat menggunakan formulir online dan nomor telepon serta portal pengiriman pesan instan seperti Whatsapp dan Messenger beserta palikasi chat terkenal lainnya.

Tidak mendengarkan Pelanggan dengan Baik
Perbuatan lain yang dapat menyebabkan timbulnya gesekan antara Anda dan pelanggan adalah meminta mereka mengulangi apa yang mereka telah ucpakan. Solusi dari hal tersebut adalah layanan Otomatisasi atau mesin penjawab virtual yang dapat anda aktikan.

Ada berbagai cara berbeda untuk mengumpulkan informasi pelanggan seperti formulir online cepat. Dengan begitu ketika Anda menghubunginya kembali maka Anda akan memiliki integritas tinggii di depan pelanggan karena mereka tidak perlu menjelaskan kembali apa yang mereka telah tanyakan.

Menjadi Tidak Sopan
Sikap yang paling buruk Tidak dalam membangun sebuah kesetiaan berbisnis dengan pelanggan adalah bersikap kasar kepada pelanggan. Untuk itu anda harus menempatkan karyawan khusus yang telah dilatih dalam melayani pelanggan khususnya tahu cara menangani dan meredakan situasi pelanggan yang sedang marah.

Biaya Pengiriman Mahal
Pelanggan mungkin saja ingin membeli barang atau jasa dari bisnis kecil Anda namun mereka mengurunkan niat membeli mereka karena biaya pengiriman yang terlalu tinggi. Pertimbangkanlah Biaya Ongkos Kirim anda karena hal ini dapat menjadi salah satu pemicu persaingan produk anda.

Memiliki Biaya yang Rumit
Secara umum, pelanggan bereaksi negatif terhadap biaya tambahan dan terutama yang tidak dijelaskan dengan baik. Dalam hal ini harus lebih transparan dalam mendeskripsikan harga produk anda.

Aturan praktis yang baik di sini adalah untuk mendeskripsikan biaya tambahan apa pun pada tagihan Anda dengan jelas dan ringkas. Ingat jangan pernah mempersulit faktur dengan hanya menambahkan biaya tanpa penjelasan.

Membuat Pelanggan Menunggu
Salah satu cara yang pasti dapat menggagalkan penjualan adalah dengan membuat pelanggan menunggu ataupun membuat mereka menunggu jawaban. Sekarang ini banyak Pelanggan mengharapkan kepuasan karena dilayani dengan cepat.

Kebanyakan pelanggan tidak ingin membuang buang waktu, mereka akan mencari toko yang dapat mlayani kemauan mereka dengan cepat jadi dalam menjalankan bisnis sangat penting memiliki fitur panggilan balik yang ditambahkan ke perangkat layanan pelanggan anda.

Itulah tadi 7 Hal yang Sering Membuat kecewa Pelanggan dan Cara Memperbaikinya, semoga dengan penjelasan di atas dapat membuat pelanggan anda semakin banyak dan keuntungan semakin di dalam genggaman anda.
Loading...

1 Response to "7 Hal yang Sering Membuat Kecewa Pelanggan dan Cara Memperbaikinya "

  1. cara supaya lancar berinterkasi kepada orang tidak dikenal gimana ya bro?? saya anti sosial soalnya

    ReplyDelete

UPDATED : Semua komentar dengan nama "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe our newsletter to stay updated