Inilah RCTI+, Platform Digital Terbaru dari MNC Group

Dengan menargetkan pendapatan dari iklan kreatif akan tumbuh 50% di tahun ini, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus berekspansi dalam bisnis digital dengan rencana peluncuran RCTI+ di bulan Agustus 2019 ini.
Seperti yang dilansir pada press release perusahaan pada tanggal 20 Mei 2019 yang lalu, RCTI+ akan memberikan jasa siaran langsung saluran TV tidak berbayar (Free To Air/FTA), perpustakaan, dan konten kreatif yang merupakan unggulan platform baru satu ini.
RCTI+ merupakan platform digital yang terdiri dari streaming langsung untuk televisi FTA dengan berbagai fitur, seperti TV, perpustakaan, dan perusahaan kreatif lainnya MNCN.
RCTI+ akan dikembangkan sebagai aplikasi berbasis iklan (advertising based) dan akan memiliki konten yang berasal dari sinetron dan seri drama yang telah ditayangkan di FTA TV, serta bloopers dan behind the scene dari konten-konten tersebut.
Lebih lanjut perusahaan menyampaikan bahwa mayoritas konten kreatif pada RCTI+ hanya bisa diakses oleh penggunanya, dimana konten tersebut terdiri dari bloopers (adegan yang salah), behind the scene (adegan di belakang layar), audisi, kuis, dan serial web.
Disadur dari beberapa berita online, besar kemungkinan konten kreatif ini akan dibangun dan dirilis dalam bentuk mobile apps dengan basis sistem operasi Android dan iOS.
Tadinya saya pikir ini akan menjadi logo baru RCTI, ternyata merupakan bagian dari platform baru. Dan memang web juga apps ny sudah up. Saya juga sudah sempat mencoba, tapi karena masih baru jadi ada beberapa kekurangan yang perlu ditingkatkan.
ReplyDeleteBtw, saya coba cuma penasaran apa sih yang ditawarkan RCTI+ ini?